Presiden Joko Widodo Meresmikan Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta

Pangkalan Udara Wiriadinata Tasikmalaya akhirnya secara resmi dibuka sebagai bandar udara umum/komersil. Peresmian ini dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 pada pukul 16.15.
Ilustrasi pesawat ATR 72 Maskapai Wing Air yang akan melayani penerbangan Wiriadinata Tasikmalaya- Halim Perdanakusuma Jakarta. Foto : wikimedia.. https://commons.wikimedia.org/wiki/File:ATR_72-500_Wings_Air.JPG
Ilustrasi pesawat ATR 72 Maskapai Wing Air yang akan melayani penerbangan
Wiriadinata Tasikmalaya-Halim Perdanakusuma Jakarta. Foto : wikimedia.
Peresmian ini dihadiri oleh Menhub, Pangkoops mewakili KaStaf TNI-AU, Wagub Jabar, Walikota Tasikmalaya, Bupati/Walikota se-Jabar Selatan, kepala OPD dan pimpinan swasta Tasikmalaya.

Peresmian ini ditandai dengan pelepasan penerbangan perdana Wings Air dari Lanud Wiriadinata Tasikmalaya tujuan Halim Perdanakusuma Jakarta.

Meskipun demikian, Bandara Komersil Lanud Wiriadiata belum bisa dipergunakan untuk arus mudik Lebaran. Hal ini disebabkan karena beberapa kelengkapan bandara yang belum siap.

Kelengkapan bandara yang belum siap diantaranya adalah : X-Ray dan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sesuai standar bandara.

 Hingga saat ini maskapai yang telah menyatakan kesiapannya untuk penerbangan Tasikmalaya-Jakarta atau sebaliknya dari maskapai Wing Air. Wing Air akan melayani rute penerbangan Halim Perdanakusuma Jakarta-Lanud Wiriadinata Tasikmalaya menggunakan pesawat ATR 72.

Semoga dengan adanya penerbanan Halim Perdanakusuma Jakarta ke Lanud Wiriadinata Tasikmalaya akan semakin membuat fun Tasikmalaya.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Presiden Joko Widodo Meresmikan Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta "